Penelitian sebelumnya tidak
memiliki studi sistematis cara dan sejauh mana komputer digunakan oleh para
guru. Penelitian saat ini meneliti penyelidikan komprehensif penggunaan 300
guru Central School 'komputer di India. Menjelang akhir ini, kuesioner dibangun
yang tercantum dimensi penting untuk digunakan guru komputer:
Computer Aided Learning
(CAL), Computer Managed Instruction (CMI), dan Computer Assisted Instruction
(CAI). Temuan menunjukkan bahwa guru sering menggunakan komputer untuk
memperbarui pengetahuan dan keterampilan mengajar subjek, mengembangkan rencana
pelajaran, mempersiapkan materi pembelajaran tambahan, memberitahukan informasi
yang relevan melalui internet, mempersiapkan bank pertanyaan.
Mereka kadang-kadang
digunakan komputer untuk menampilkan sesuatu di kelas, menampilkan hasil karya
siswa di sekolah-website, menyiapkan kertas tes, simulasi, games, siswa tugas.
Mereka memiliki komputer baik jarang atau tidak pernah digunakan untuk menyajikan
seluruh pelajaran, siswa kelas presentasi, tutorial, berbagi informasi dengan
orang tua, penerbitan PR, memberikan tes kepada siswa baik secara offline atau online, menjaga siswa
'catatan, dan instruksi individual.
Analisis menunjukkan bahwa
di antara tiga kategori penggunaan komputer, CAL adalah kategori yang paling
populer penggunaan komputer sedangkan CAI adalah yang paling populer di
kalangan guru. Hasil membantu untuk mengungkap ketidakkonsistenan tampak dan
variasi dengan memperhatikan penggunaan komputer di kalangan guru. Identifikasi
cara komprehensif menggunakan komputer memberdayakan stakeholder dengan
informasi penting dan dapat membantu pelaksanaan langkah-langkah yang tepat
untuk sepenuhnya menanamkan komputer dalam proses belajar-mengajar. Cara Penggunaan Komputer Dalam Pengajaran dan Pembelajaran.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar